14/09/11

Selalu Ada Cerita tentang Hujan

Lagi mo siap-siap berangkat siaran, tapi ya ketunda juga sama hujan. Kalo lagi hujan pas ga ada kerjaan, seneng banget mandangin air yang berjatuhan dari langit. Paling suka kalo mandangin hujan lewat jendela, membiarkan sejuknya memercik ke wajah...menyenangkan^^. Lalu, akan ada banyak hal yg terlintas di benak, terpikir ga sengaja, atau sengaja dimunculkan untuk dipikirkan, rasanya hujan memang momen yang tepat untuk memikirkan hal-hal yang tak sempat terpikirkan, hal yang memang harus dipikirkan tapi sengaja diabaikan, hal-hal yang tak sanggup dipikirkan pada saat-saat tertentu, atau...hal-hal yang tak apa untuk sekedar dipikirkan. Ga tau entah ada siapa di sana yang sedang bersedih hati hingga air matanya membasahi bumi, atau mungkin ada berita gembira yang membuat hatinya senang tak terkira. Kalo mandangin hujan...jadi ingat banyak cerita, kenangan indah, pengalaman ga enak, apapun itu hujan tetep aja bikin hati teduh, sayu, lirih, kadang mengundang gemuruh. Banyak cerita dalam hujan. Banyak makna di balik hujan. Banyak kata terangkai dari hujan. Walau hujan dapat dijelaskan secara ilmiah, kadang bagiku hujan tetaplah menyimpan misterinya sendiri. Entahlah....